Kucing Fam di Rumah

Posted: Maret 23, 2010 in Curhat
Tag:, ,

Aik Ata punya peliharaan di rumah yaitu Kucing. Belum ada peliharaan lainnya, ayam misalnya belum terprogram karena pagar belakang tidak rapat sehingga lebih kuatir hilangnya daripada asyiknya. padahal kalau lagi ada sisa nasi, ayamlah yang paling berminat. Kucing? tidak mau kalau sekedar nasi, perlu sedikit tambahan aroma, tulang atau tempe baru mau. Tapi saat-saat tertentu kucing-kucing ini juga mau, yaitu saat terpaksa, hehe… kalau perutnya sudah kempis dan tak kunjung dikasih campuran, whoo mau juga, dan dengan pandangan memelas minta dikasihani..hehe. Dasar kucing !!!

Jumlah kucingnya ada 6 ekor, 1 induk – 3 anak turunan pertama dan -2 anak turunan kedua. Kompak dan kemana-mana bersama. Apalagi kalau lapar, teriakannya yang bersautan kadang-kadang menggelikan kadang-kadang menyebalkan. Polah tingkahnya juga beda-beda. 2 anak turunan kedua, satunya warna coklat merata, satunya putih bertotol hitam. Ibunya warna coklat belang hitam, berarti bapaknya mungkin berwarna putih yang sering datang ke rumah atau si hitam yang suka mengendap-endap. Anak yang coklat merata sifatnya agak bloon, kalau masuk dapur diusir pura-pura tidak dengar, dilempar ke atas kayu turunnya pelan-pelan, sedangkan yang putih bertotol hitam lebih gesit, diusir sedikit lari kencang, dan kalau dari atas lebih suka meloncat.

kalau lagi santai biasanya aik ata suka main-main kucing, dilempar-lempar kek, diberdirikan seperti anak kecil, atau bahkan dilempar ke bak air biar mandi katanya. hobinya kucing adalah main kejar-kejaran di sekeliling rumah, dibawah pot-pot bunga banhkan kadang-kadang nendang pot sehingga berantakan. kalau sudah begitu… gantian yang kejar-kejaran aik-ata, ibu atau ayah dengan kucing nakal.

Repotnya induknya sekarang lagi musim kawin kayaknya, dan nanti kalau hamil lebih baik dibuang ke pasar yang benyak ikan dan makanannya, karena kalau dirumah semua…apa jadinya peternakan kucing. Eeknya bau lagi, untungnya sudah pintar eek di kebun agak jauhan.

maunya pelihara angsa, tapi cari-cari di kupang nih belum ketemu juga. Selain bisa berkembang biak, doyan semua jenis sisa makanan, juga bisa jaga rumah. Suaranya yang melengking bisa mengagetkan orang tak diundang serta jadi alarm penghuni rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s