Adakah UFO di Bukit Setan Kabupaten Kupang?

Posted: Desember 31, 2009 in Jelajah Unik
Tag:, , ,

Seorang warga Kupang NTT, Willi Soeharly memiliki beberapa foto yang diduga merupakan artifak UFO. Batu yang ia foto tersebut berasal dari rumah almarhum C. A. Castillo, seorang peneliti geologi keturunan Spanyol bertempat tinggal di Kupang yang wafat pada tahun 1994.

Batu tersebut ditemukan alm. Castillo ketika melakukan penelitian di Bukit Setan, Oesu’u – Kabupaten Kupang. Di sebuah tempat seperti gua ia melihat tumpukan batu yang bentuknya aneh, dan pernah dicoba dibelah ternyata batu tersebut keras sekali.Bentuk dari batu misterius itu seperti ada dua buah batu yang diikat dan terdapat gambar bintang, matahari, serta orang yang terlihat sedang menunjuk keatas. Juga ada gambar anak panah yang menunjuk pada 1 bintang.

Menurut Willy yang sekarang menjadi tim koordinator investigasi lapangan BETA-UFO wilayah Kupang dan sekitarnya, batu tersebut mengandung magnet dan diduga mengandung unsur bahan radioaktif. Merujuk pada salah satu email Willy yang ditujukan kepada komunitas pemerhati UFO Indonesia (BETA-UFO) mengatakan bahwa almarhum Castillo meninggal karena lanjut usia dan menderita sakit. Batu itu didapatkan di Bukit Nitnai pada tahun 1992 dan dulu terdapat bekas tanah terbakar dengan tanda tiga titik hitam berbentuk segitiga, titik satu dengan lainnya berjarak antara 3-4 meter yang menurut beliau adalah tempat mendaratnya UFO. Lokasi tersebut telah ditinjau tetapi karena erosi ketiga titik hitam seperti yang diceritakan oleh almarhum Castillo tidak ditemukan. Dan hanya mendapatkan tanah seperti terbakar namun sudah menjadi batu. Menurut warga setempat, pada tahun 80-an sampai 90-an terlihat banyak lampu-lampu terang dengan panjang lebih kurang 1 meter bergelantungan di pohon-pohon sekitar bukit tersebut. Padahal daerah itu tidak terdapat listrik, sehingga masyarakat menganggapnya setan dan kemudian dinamakan Bukit Setan.Koordinat lokasi itu ada di 10° 9′12.15″S – 123°48′0.57″E

Sepeninggal Castillo batu tersebut masih ada dan disimpan di rumah keluarganya. Ketika Willy hendak mengambil foto batu itu sempat diingatkan oleh istri alm. Castillo supaya berhati-hati jangan sampai kameranya rusak, karena sebelumnya pernah ada yang berusaha mengambil foto batu misterius tersebut tetapi kameranya malah jadi rusak. Namun Willy akhirnya berhasil mengambil foto batu itu dengan kamera ponsel Nokia N73.

Menurut alm. Castillo, warga setempat sering melihat obyek misterius seperti lampu neon turun di Bukit Setan. Ditambahkan juga oleh beliau, Bukit setan mengandung banyak uranium. Willy sempat menanyakan ke Dinas Pertambangan bahwa memang bukit Setan mengandung uranium tapi tergolong masih muda.

Willy juga menginformasikan pada tahun 1993 pernah terjadi penampakkan UFO di Perumnas Oebobo, Kupang. Rupanya hal itu sering terjadi dan sempat disaksikan oleh warga setempat, setelah tahun 1993 fenomena aneh tersebut tidak pernah muncul lagi.
Kemudian di wilayah Ngilmina, terletak di perbatasan antara Kabupaten Kupang dan Kabuapten Timor Tengah Selatan kira-kira tahun 1983 pernah terjadi kasus seorang penambang pasir disinari (disorot) oleh cahaya misterius. Diceritakan waktu itu ada 3 orang yang hendak menambang pasir tiba-tiba salah satu dari mereka tersorot oleh cahaya. Setelah kejadian itu orang tersebut takut jika hendak menyalakan barang-barang elektronik.

Gambar/guratan yang ada di permukaan batu hampir mirip dengan plakat yang dibawa oleh wahana antariksa PIONEER X

Ukuran batu itu cukup kecil, kira-kira sebesar dua kepalan tangan, saat ini batu tersebut disimpan oleh anak alm. Castillo bernama Alfred. Yang menarik saat batu misterius itu berada di rumah Castillo nampak sebuah UFO yang bentuknya seperti piring dengan diameter sekitar 5-7 meter dan terdapat lampu berwarna biru di bawahnya. Obyek tersebut terbang rendah dengan ketinggian menyamai tingginya tiang listrik, berayun-ayun maju mundur seperti oleng.

sumber :
misteridigital.wordpress.com

Komentar
  1. firmaenzleep mengatakan:

    wow…
    cerita ya keren…
    tapi tetap ja…q masi pnasaran ufo itu ada nga si??

    • Alberto Riberu mengatakan:

      itu lebih mirip organ tubuh yg sudah membatu atau cangkang telur atau yg lebih menarik benda dengan radioaktif tinggi bisa sebagai sumber energi kalo mau lepas energimya mesti di reaksikan

  2. anggaozora mengatakan:

    Saya juga sangat tertarik dengan berita misterius .. semoga kita bisa bertukar link ya mas thx

  3. wedi mengatakan:

    penasaran ….

  4. wedi mengatakan:

    membuat aku penasaran

  5. MUTI'AH mengatakan:

    wah…..d kupang da UFO yaw…..jadi penasaran…………..jdi pengen lihat……….

  6. rhetack suratim mengatakan:

    wiiiii…. kupang ternyata hebat ju e bisa menarik perhatian UFO

  7. Hendrik XCode mengatakan:

    Salam kenal..
    Kunjungan balik yah..

  8. zulhelmi rizki mengatakan:

    opo iyo ……….

    • olieojie Ife mengatakan:

      saya banyak pengalaman tentang hal aneh yg menurut saya sendiri agak sulit diterima akal..Saya berteman sudah cukup lama,kurang lebih hampir 20thun dg sesuatu atau sesosok makhluk yang mengaku bernama Ida Frianda Erieka.Spy gampang manggilnya saya menyingkatnya menjadi IFE.Dia mirip spt kita kok bentuknya hanya saja mudah mengubah wujudnya menjadi kupu2.IFE ini sering memberi informasi ttg sesuatu yg tak pernah sy pikirkan sebelumnya.Dia pernah bilang bahwa bahwa dia hidup dalam sebuah gelembung megadelthamagnetik tingkat 3,dan dapat bepergian kemanapun dia suka dg perbedaan waktu sekitar 200tahunan.Waktu dia mengatakan itu,tentu saja sy tidak percaya….lalu saya mulai mencari informasi ttg makhluk lain selain manusia di internet,ternyata memang ada artikel semacam itu.Hanya memang belum dpt dibuktikan kebenarannya.Ada lg informasi si IFE ini,yaitu di pulau NTB,ada koordinat yang masih belum ditemukan org yakni jika kita menemukannya dapat masuk ke fenomena alam lain.Waduh!saya tambah bingung…tp saya biarkan saja semua info2nya.Sekarang sy sudah tdk terlalu memikirkannya.Ife jg sdh gak pernah mengganggu sy lg sejak dia bilang pergi ke tempat yg ada sungai di tengah kota,dan akan kembali menjumpai sy lg nanti setelah 12thn,terhitung dari 2009 artinya dia akan kembali thn 2021.Tp sy gak faham 12thn dia pasti brbeda dg 12thn hitungasn kita.Sebenarnya banyak sekali pengalaman yg tak berani sy beberkan disini.Seputar teman dekat saja yg tahu………Oke Untuk BETA OUFO…teruskanlah perjuangan kalian untuk menemukan obyek.Smoga berhasil.Salam kenal dr Sya ya………….

    • olieojie Ife mengatakan:

      saya banyak pengalaman tentang hal aneh yg menurut saya sendiri agak sulit diterima akal..Saya berteman sudah cukup lama,kurang lebih hampir 20thun dg sesuatu atau sesosok makhluk yang mengaku bernama Ida Frianda Erieka.Spy gampang manggilnya saya menyingkatnya menjadi IFE.Dia mirip spt kita kok bentuknya hanya saja mudah mengubah wujudnya menjadi kupu2.IFE ini sering memberi informasi ttg sesuatu yg tak pernah sy pikirkan sebelumnya.Dia pernah bilang bahwa bahwa dia hidup dalam sebuah gelembung megadelthamagnetik tingkat 3,dan dapat bepergian kemanapun dia suka dg perbedaan waktu sekitar 200tahunan.Waktu dia mengatakan itu,tentu saja sy tidak percaya….lalu saya mulai mencari informasi ttg makhluk lain selain manusia di internet,ternyata memang ada artikel semacam itu.Hanya memang belum dpt dibuktikan kebenarannya.Ada lg informasi si IFE ini,yaitu di pulau NTB,ada koordinat yang masih belum ditemukan org yakni jika kita menemukannya dapat masuk ke fenomena alam lain.Waduh!saya tambah bingung…tp saya biarkan saja semua info2nya.Sekarang sy sudah tdk terlalu memikirkannya.Ife jg sdh gak pernah mengganggu sy lg sejak dia bilang pergi ke tempat yg ada sungai di tengah kota,dan akan kembali menjumpai sy lg nanti setelah 12thn,terhitung dari 2009 artinya dia akan kembali thn 2021.Tp sy gak faham 12thn dia pasti brbeda dg 12thn hitungan kita.Sebenarnya banyak sekali pengalaman yg tak berani sy beberkan disini.Seputar teman dekat saja yg tahu………Oke Untuk BETA UFO…teruskanlah perjuangan kalian untuk menemukan obyek.Smoga berhasil.Salam kenal dr Saya ya………….

      • alifis mengatakan:

        salam kenal olieojie, wah anda punya pengalaman…sangat menarik. cerita lagi ya kalo ketemu IFE…

  9. tika mengatakan:

    makin penasaran…

  10. jacobus radjah mengatakan:

    Saya punya pengalaman tersendiri yang tak pernah saya lupakan masa kecil saya di tahun 1985an….di pulau sumba NTT(melolo)…..pada suatu malam, saya keluar rumah hendak buang air kecil di antar ibu saya(alm)…pada saat itu terang bulan dan cuaca cerah…tiba-tiba lewat sebuah benda besar,berbentuk mangkuk ber-lampu warna-warni hampir di seluruh sisi benda itu.ukuran nya cukup besar setengah lapangan bola.terbang sangat rendahdengan ketinggian 200mtr…tak bersuara dengan kecepatan kira-kira 30 km/jam..pada saat itu tengah malam….dan anggapan kami sebuah pesawat biasa yang berbentuk lain….maklum kampung saya saat itu jauh dari sentuhan teknologi.setelah dewasa…dan marak nya perberitaan fenomena ufo….dan melihat sketsa gambar di dunia maya…saya jadi teringat akan apa yang pernah saya lihat pada masa kecil bersama ibu saya…bentuk gambaran nya mutlak mirip…

  11. bima mengatakan:

    yang benar sa ?????

  12. jtx mengatakan:

    kalau soal bukit setan itu yang ada cahaya2 menyala itu setau saya bukan dikarenakan setan atau apalah itu, tapi memang di sana itu medan magnetnya besar n ada radiasinya entah itu radiasi apa gt, tap teman saya orang kupang juga bersama dosen dan mahasiswa lainnya pernah pergi kesana untuk penelitian, dan memang disana itu ada radiasi dan medan magnet yang cukup kuat,, entah bagaimana rosesnya tapi kata teman saya cahaya yang menyala2 kalau malam disana itu ada lah proses dari medan magnet ato radiasi itu, saya kurang pahan detailnya, saya coba mengutarakan dengan bahasa saya, oiya teman saya itu jurusan Fisika, belajar tentang teknologi nuklir, dan bukan hanya di kupang saja, tapi di ALOR juga ada, dan itu radiasi lebih kuat ketimbang yang dikupang, bagi yang pernah kesana atau ingin coba mendalami disana bw saja alat pendeteksi radiasi, hati2 jangan anggap remeh radiasi, kalau intensitasnya tinggi bisa jadi gangguan di tubuh, entah itu sakit, mandul, kangker dll ( perubahan GEN ) contohnya seperti di hirosima, dan kalau terkena radiasi bisa dirasakan tubuh kok, tubuh bisa merespon, entah itu perasaan tidak enak badan, muntah, yah pokoknya hati2 lha klo ke tempat2 seperti itu, krn bagi yang kurang paham bisa bahaya.. itu saja yang saya bisa bagikan, kalau ada yang salah2 mohon dimaklumi, krn saya bukan ahli dibidang tersebut, thax ;p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s