Urus KTP & Rekreasi ‘Traktor’

Posted: Desember 11, 2009 in Seputar Kupang

Mengurus perpanjangan KTP prosedurnya sebenarnya cukup mudah dan tidak rumit seperti gambaran atau berita-berita di koran. Itu yang aku alami, di hari itu 5 Agustus 2009.

Sebelumnya aq telah mengurus surat pengantar dari kelurahan Penfui dan ditawari untuk diuruskan atau mau urus sendiri. Aq pilih urus sendiri, dengan alasan (1) belum pernah urus KTP sendiri di kota Kupang, bagaimana sih prosesnya, (2) Aq ada cukup waktu santai, so anggaplah rekreasi di Layanan KTP.

Ternyata..Ee Ternyata…

Pertama aq kira kantor kependudukan ada di Oeba, kanan jalan dari arah Oesapa. Sesampai disana ternyata itu milik Kab. Kupang, Nah lho khan, belum tahu !. Tanya-tanya akhirnya ditunjukkan di area perkantoran Walikota Kupang.

Ya sudah, meluncurlah aq kesana. Tapi sebelumnya jemput istri dan anak Ata di TK dan lanjut ke kependudukan Kota. Gampangkah dicari, untuk aq yang baru pertama kali? Tidak ternyata. Karena tidak ada papan nama instansi di depan Kantor, yang kemudian aq ketahui sebagai kantor bersama.

Setelah putar 2x baru ketemu, dan setelahnya pasti tidak repot lagi mencarinya karena ada tanda pohon beringin yang cukup lebat di depannya.

Proses gampang, masukkan pengantar dari kelurahan, terima bukti tanda trima dan diminta datang seminggu lagi. Sudah gampang khan. Tapi ternyata jadinya seminggu lagi! Okelah, tak apa karena aq masih pegang KTP sementara dari Kelurahan.

Nah sebelum pulang, terlihat ada traktor pertanian ( ya, karena kantor bersama dengan dinas lain), tunggu apa lagi moment anak untuk memegang dan berpose tentunya, dan fotonya ada diatas dan sibawah ini!
Sementara, ibunya Ata beli rujak🙂, memang asyik ya, siang-siang panas menikmati rujak manis dan segar.

Seminggu kemudian…..
Ini lanjutannya ! Aq ambil itu KTP, ternyata tidak terdapat di loket pengambilan, petugasnya juga bingung kenapa tidak ada, padahal belum ada tanda tangan pengambilan? Cek dibagian cetak, ternyata juga tidak ada, Nah lho! Bagaimana… setelah sempat putar-putar cek kurang labih 1 jam, jemu juga sebenarnya, ternyata sudah dibawakan ke petugas dari kelurahan. Diketahui pastinya, setelah mbak yang bagian urus KTP telfon ke pegawai kelurahan Penfui. Betul, sudah ada disana. Hehehehe….

Ya, sudah deh, ambil sekalian pulang. Ya kejadian seperti itu kadang-kadang lucu, tapi juga sedikit menjengkelkan ya, tapi terimakasihlah karena sudah selesai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s