Rekreasi ‘Dunia Anak’ di Kantor Walikota Kupang

Posted: Desember 11, 2009 in Seputar Kupang

Hari itu dibulan Agustus 2009 (lupa tanggalnya..), yuniorq turut pawai PAUD se-kota kupang dengan rute Rumah Jabatan Walikota menuju kantor Walikota Kupang. Dan seluruh anak bersalaman dengan pak Walikota Daniel Adoe, yang pas hari itu ber-Ultah !.

Dan disitulah gambaran sesungguhnya dunia anak !. Bagaimana tidak ada ratusan anak yang memenuhi arena pawai, riuh rendah dengan celotehan, teriakan, dendang, bahkan tangisan hehehe… yang sangat khas anak-anak. Lucunya, orangtua yang mengantar atau mendampingi bahkan yang menonton-pun akhirnya bertingkah seperti anak-anak.

Beli balon anak untuk anak-anaknya, es cream, jajanan, foto-foto dan bergaya seperti anak-anak. Ya itulah, momennya memang ‘dunia anak’ usia dini.

Apa sih Asyiknya ?…


Tak ketinggalan dua yuniorq, yang mengikuti ibunya yang kebetulan juga mengelola PAUD, nah ayahnya sebagai penjemput akhirnya juga ikut-ikutan terjun di arena.


Aik Ata yang tampak difoto, hehe… ada senyumnya dikit-dikit sambil dipaksa bilang ciissss…cissss biar tampak bagus. Itulah hasilnya, tapi pas lagi alami, sebenarnya kelelahan sehabis acara berlangsung. Energinya sudah habis, tapi dipaksa ayahnya untuk bergaya…akhirnya manyun dah !! Ngelamun semua, Nglirik2 lagi hehehe…

Semoga sering-sering dan jadi agenda rutin, kegiatan anak seperti ini. Rekreasi tidak harus di tempat wisata atau di mall dengan fasilitas permainan indoor, tapi justru rekreasi seperti di kantor walikota kupang menjadi alternatif plus, karena anak-anak menjadi sehat, menyatu dengan alam, biaya murah dan orangtua jadi lega…hahaha🙂
Yah, selesai sudah sesi dunia anak hari itu. Orangtua hanya bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan anak untuk memahami dunia dan perilakunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s